20 Logo Terbaik di Dunia

20 Logo Brand Terbaik di Dunia - Ada jutaan logo yang tiap hari memenuhi kehidupan kita. Logo-logo tersebut bertarung untuk mendapatkan perhatian kita tiap harinya. Kita sering tidak memahami arti pentingnya sebuah logo, namun ketika ada perubahan logo suatu brand maka kita akan protes. Tapi sebenarnya itulah inti dari logo, untuk mengenalkan sebuah brand kepada konsumen dan masyarakat dengan cara yang unik.

Jelaslah sekarang kalau kita cukup peduli terhadap logo Namun apa yang membuat sebuah logo itu terlihat keren dan out of box?  Dan bagaimana caranya membuat logo bukan hanya sekedar keren tapi juga memupuk kesetiaan para konsumen.

Logo yang mudah diingat adalah logo yang terlihat simple dan sederhana. Atau sebuah logo yang mempunyai banyak penafsiran sehingga orang-orang tertarik untuk membahas makna di balik logo itu dan memikirkannya. Banyak pihak sudah memanfaatkan logo sebagai alat branding mereka; periklanan, kartu nama, hingga website semua memiliki logo yang menjadi identitas mereka. 

20 logo brand terbaik di dunia


Flipboard
Panel persegi panjang yang bervariasi dengan model keruh pada logo ini berbentuk F untuk menekankan "halaman bolak-balik" yang biasa digunakan oleh layanan digital, yang memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah majalah yang berbasis grid konten online.

Buffer
Buffer
Sederhana, bentuk berlapis, ditetapkan pada sudut, membentuk logo untuk media ini aplikasi sosial, yang mengatur cara orang berbagi artikel, gambar dan video online. Logo ini meniru tampilan gambar yang langsung dikenali oleh semua orang di seluruh dunia: Kertas. 

Evernote
Evernote
Logo ini merupakan logo yang cukup menarik mengingat Evernote adalah aplikasi yang memiliki fitur utama untuk mengingatkan orang. Gambar gajah yang dipilih menurut saya cukup tepat. Belalai yang terselip mengarah ke mulut menujukkan seolah-olah aplikasi ini memberikan kita 'makanan' berupa informasi.

MIT Press
MIT Press
Tujuh bar persegi panjang merupakan versi abstrak dari MITP singkatan logo pers universitas ini. Simbol ini juga referensi buku di rak, atau kode bar yang muncul di semua buku.

Pinterest
Pinterest
Kepala P dan titik-titik yang dipertajam dalam logo ini meniru sebuah pushpin yang mereplikasi fungsi website ini. Hubungan antara S dan T berfungsi sebagai penyeimbang dan mencerminkan hubungan yang biasanya kerap terjalin dari situs komunitas.

World Wildlife Fund
World Wildlife Fund
Versi pertama dari logo ini muncul pada tahun 1961 dengan garis pada panda. Sebagaimana logo berkembang, garis itu pun dihilangkan, sekarang bercak putih panda diwakili melalui ruang negatif.

The Barnes Foundation
The Barnes Foundation
Huruf pada persegi panjang mensimulasikan lukisan di dinding galeri dalam logo ini untuk institusi seni. Pergeseran dalam ukuran menciptakan perspektif, memberikan ilusi bahwa A dan E yang lebih jauh dalam arsitektur bangunan.

Longwood Gardens
Longwood Gardens
Sebuah huruf L kursif berputar di sekitar sumbu pusat untuk membentuk bunga di logo ini untuk melambangkan pusat hortikultura - desain sederhana yang efektif karena pilihan dari hiasan, font yang anggun

Maryland Institute College of Art
Maryland Institute College of Art
Sebuah garis miring diagonal menambah kontras dalam set huruf industri, efektif mengisi ruang ekstra yang secara alami terjadi antara C dan A. Garis miring juga melambangkan referensi arsitektur modern sekolah seni dan menunjukkan bahwa filosofi lembaga ini ke depan.

Colors
Colors
Pemilihan font yang luas dan simetris memungkinkan untuk O yang diisi dengan titik, menciptakan gambar sepasang kacamata - pilihan ide yang tepat untuk logo sebuah majalah.

Library Lovers Art Auction
Library Lovers Art Auction
Logo ini memiliki palet warna yang segar dan tampilan buku yang dikemas dengan cerdik  untuk menggambarkan kuas cat atau sebaliknya, dayung lelang.

Tribeca Film Festival
Tribeca Film Festival
Tiga Bentuk I bar vertikal kontinyu yang membawa stabilitas logo dan merupakan referensi ke salah satu strip film, sinar cahaya muncul dari proyektor atau permukaan datar layar.

The Center for Urban Pedagogy
The Center for Urban Pedagogy
Singkatan CUP terbilang dengan bentuk seperti cangkir. Cangkir yang orientasinya dalam tiga arah, menunjukkan berbagaijenis pekerjaan dalam organisasi ini.

SoundCloud
SoundCloud
Garis vertikal menyerupai jeruji gelombang suara dalam logo ini untuk menggambarkan platform audio yang berorientasi sosial. Transformasi visual untuk bentuk padat menunjukkan bahwa awan kecil menunjukkan musik yang aman dan, lebih penting, menawarkan suara yang jernih.

PieLab
PieLab
Oraganisasi Nirlaba ini membuat logo yang sesuai misinya yaitu perubahan sosial. Oleh karena itu, desain logonya adalah tempat untuk kue dan percakapan. Sebuah kue ditunjukkan dari atas memiliki di dalamnya dua irisan yang mengambil bentuk jam pasir, menunjukkan bahwa PieLab adalah tempat asyik untuk menghabiskan waktu. Kualitas industri logo mencerminkan asal-usul desain pendiri PieLab.

Housing Works
Housing Works
Persegi panjang sederhana dan segitiga dalam logo ini menggambarkan fokus organisasi ini: menyediakan kebutuhan paling dasar, perumahan. Ke atas-menunjuk panah merah muda memberikan kontras dan mengkomunikasikan rasa positif dan kemajuan.

West Virginia University
West Virginia University
Inisial negara bagian diselipkan bersama untuk membentuk sebuah bentuk dengan referensi pegunungan yang berada di sekitar kampus.

Zipcar
Zipcar
Huruf Z berubah menjadi mobil bergerak dengan bantuan sebuah aliran udara yang mengikuti untuk menunjukkan kecepatan dan efisiensi. Logo duduk nyaman dalam lingkaran hijau mengingatkan "pergi" lampu lalu lintas, warna juga menandakan kemajuan dan keberlanjutan.

Café Grumpy
Café Grumpy
Biji kopi yang diberikan sebagai wajah, dalam gerakan lucu yang menetapkan mini-rantai New York kafe terpisah dan memberikan kualitas manusia di antara pesaing perusahaan. 

General Assembly
General Assembly
Logo organisasi pendidikan ini menunjukkan kolaboratif, energi kreatif melalui penggunaan gerigi merah tebal, yang bisa dibayangkan dalam rotasi berkat lubang di A akronim.
SHARE

About Azis White

    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar:

  1. WOw, logonya keren-keren sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sob, selain keren logonya juga sangat ikonik...

      Hapus
  2. Wah beneran keren nih logo-logonya. Bener-bener pantas jadi Logo Terbaik di dunia.

    Nice share gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju gan, emang kreatif bget..

      Gak cuma keren, tapi juga punya maksud dan makna yang dalem..

      Ane juga salut gan :)

      Hapus
  3. keren - keren logo nya
    sebuah karya seni yg bagus

    BalasHapus
  4. kalo logo saya gmn mas. .

    hehe...

    BalasHapus

No LIVE LINK Please!